Monday, November 30, 2015

Gedung hutan vertikal setinggi 117 meter akan dibangun di Swiss


Gedung Apartemen La Tour des Cedres direncanakan akan ditumbuhi lebih dari 100 pohon aras, semak, dan tanaman lainnya. Menara setinggi 117 meter ini dijadwalkan mulai dibangun pada tahun 2017 di Lausanne, Swiss.
Fasadnya didukung hampir 10.000 kaki persegi atau 930 meter persegi tanaman hijau. Tanaman ini menutupi sebagian apartemen berteras kayu dan jendela tinggi, mulai dari lantai hingga langit-langit.



Luas total menara tersebut sekitar 3.000 meter persegi dengan jumlah 36 lantai. Di teras menara hijau akan ada lebih dari 24.000 tanaman. Di gedung ini, juga tersedia pusat perbelanjaan.

Sesuai namanya, La Tour des Cedres akan memiliki pohon cedar dari empat jenis yang berbeda. Pilihan pohon tinggi berasal dari kemampuan spesies tanaman untuk mengurangi polusi perkotaan, melawan efek panas, dan mendorong keanekaragam hayati di lingkungan perkotaan.
Burung dan serangga juga bisa menemukan rumah yang nyaman, sementara tanaman tersebut menjadi filter bagi polutan. Selain itu, bagi penghuni, vegetasi akan mengatur suhu dan tingkat kebisingan di dalam unit.
Menara ini adalah "hutan vertikal" ketiga yang dirancang oleh Stefano Boeri Architetti, sebuah perusahaan Italia di balik "Bosco Verticale", yakni sepasang "bangunan pohon" di Milan.

Dengan La Tour des Cedres, Stefano Boeri tampaknya berusaha menyuntikkan tanaman ke setiap sudut perencanaan kota.
Dia juga berbicara tentang membersihkan situs yang tercemar dengan menggunakan pohon dan membangun sebuah sabuk hijau pertanian di sekitar Milan untuk menghasilkan makanan lokal.


[ http://properti.kompas.com/ ]

No comments:

Post a Comment

Dapatkan soft-disain rumah tempat tinggal di halaman [KLIK DISINI]

Dezeen Magazine

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...