Monday, October 7, 2013

LapTouch, Laptop Bagi Para Pengguna Kreatif



Seorang desainer asal Perancis bernama Amir Labidi mengembangkan sebuah konsep laptop masa depan. Laptop tersebut dirancang Labidi untuk para pengguna kreatif dengan fungsi khusus untuk mengonsolidasi fungsi desain dan mengurangi keruwetan yang biasa ditemui di desktop. Biasanya para pekerja kreatif akan memiliki meja yang semrawut, dengan PC dan tablet grafis yang berantakan karena harus bekerja bersama-sama. Dengan konsep LapTouch rancangannya, nantinya para pekerja kreatif bisa memiliki meja yang lebih rapi, bisa lebih mobile dan mengerjakan pekerjaannya dengan efektif dan efisien.


Amir menyebut laptop konsep tersebut sebagai LapTouch. Sebagai orang yang sehari-hari menggunakan tablet dan komputer grafis, Labidi menyatakan bahwa konsep tersebut dilatarbelakangi dari bagaimana sulitnya dia menemukan posisi yang nyaman antara tablet dan PC yang pada saat bersamaan digunakan untuk menekan tombol dan menggunakan pena stylus. Dari masalah itulah, ditambah dengan keharusan membawa laptop dan tablet grafis yang terpisah saat bepergian, menciptakan gagasan untuk mendesain sebuah laptop yang dilengkapi dengan built-in tablet grafis.


Meskipun laptop yang dilengkapi dengan touchpad hybrid sudah ada di pasaran, namun konsep Labidi ini lebih ditujukan untuk pasar khusus. Touchpad yang lebar yang ada di LapTouch juga bisa berguna saat piranti tersebut difungsikan sebagai tablet grafis, yang akan memberikan fitur khusus berupa touch sensitive scroll khusus juga tombol zoom, untuk menghemat gerakan ke keyboard untuk mengaktifkan perintah-perintah. Lebih lanjut, touch pad tersebut juga didesain sebagai cangkang yang bisa dilepas dan bisa diubah ke berbagai sisi yang dikehendaki.

Saat ini, LapTouch masih sebatas konsep. Labidi sendiri berharap jika harga tablet Panasonic yang baru dan Wacom Cintiq berada di luar jangkauan Anda, maka idenya dengan LapTouch tersebut akan bisa menghemat banyak biaya jika nantinya bisa direalisasikan.

Dengan tampilan yang menarik dan benaman berbagai fitur menarik, konsep LapTouch telah disharing di jejaring sosial dan saat ini sedang menjalani proses permohonan paten. Masih banyak yang harus dikerjakan dengan konsep tersebut, masih ada beberapa masalah yang harus dipecahkan untuk beberapa hal yang akan dibenamkan di LapTouch tersebut. Berbagai komponen yang ada di konsep tersebut beserta tenaga pemrosesan untuk menjalankan software desain di dalamnya, terbukti cukup mahal untuk diproduksi.(Sumber : http://zonafone.com)

Website : Amir Labidi [KLIK DISINI]

No comments:

Post a Comment

Dapatkan soft-disain rumah tempat tinggal di halaman [KLIK DISINI]

Dezeen Magazine

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...