Saturday, March 12, 2016

Site Scan - Aplikasi Canggih dari 3D Robotics



Drone saat ini menjadi salah satu bentuk teknologi canggih dan inovatif yang telah mengubah dunia. Tidak hanya sebagai hobi yang menyenangkan, manfaat luar biasa dari kehadiran drone juga dirasakan oleh kalangan profesional dari berbagai bidang. Fotografer, misalnya. Dulu, aerial photography alias fotografi udara merupakan hal yang sangat mahal. Sebab, membutuhkan armada udara seperti pesawat atau helikopter untuk mengambil gambar dari langit.

Dengan adanya drone seperti 3DR Solo, kegiatan ini menjadi jauh lebih praktis, serta membutuhkan biaya yang jauh lebih murah. Bahkan, resiko yang dihadapi pun jauh lebih kecil. Karena segala kegiatan fotografi tersebut dilakukan di darat. Action cam alias kamera aksi seperti GoPro yang digunakan pun mampu mengambil gambar dan merekam video dengan kualitas yang luar biasa. Hanya perlu keahlian fotografi yang baik untuk menentukan sudut pengambilan gambar yang sempurna.

Site Scan, Kolaborasi Inovatif dari 3DR, Sony, dan Autodesk


3DR Solo merupakan salah satu drone yang sangat populer saat ini. Smart drone alias drone pintar ini memiliki banyak sekali kelebihan. Mulai dari penggunaan dan kontrol yang mudah, hingga kemampuan integrasi dengan perangkat smartphone atau tablet untuk mengaktifkan fitur-fitur canggih yang dimilikinya. Nah, 3DR baru saja meluncurkan aplikasi terbaru yang dinamakan Site Scan™ Aerial Analytics, sebuah inovasi canggih dan luar biasa, khususnya bagi Anda yang secara profesional bergerak di bidang teknik sipil.

Site Scan merupakan sebuah aplikasi terbaru dari 3DR untuk melakukan pemetaan lapangan dengan cara yang sangat praktis dan mudah menggunakan drone. Pengembangan aplikasi Site Scan ini adalah hasil kerja sama antara 3DR dengan Autodesk dan Sony. Autodesk sendiri merupakan perusahaan besar yang telah menciptakan serta mengembangkan berbagai aplikasi di bidang teknik, arsitektur, konstruksi, dan media. Anda mungkin akrab denganAutoCAD atau 3ds Max yang merupakan produk unggulannya.
Sedangkan Sony saat ini tengah bekerja sama dengan 3DR untuk mengintregasikan kamera terbaru mereka, UMC-R10C dengan resolusi 20 MP, serta optical zooming alias pembesaran optikal yang canggih. Sehingga mampu menghasilkan gambar yang jelas, tajam, dan sempurna. Lalu, kira-kira apa yang bisa dilakukan oleh aplikasi Site Scan ini? Berikut ulasannya.
Site Scan, Aplikasi Canggih dan Praktis untuk Pemetaan Lapangan Lebih Cepat!
Kegiatan survey dan pemetaan lapangan, terutama untuk konstruksi sipil, pertambangan, dan tata kota biasanya membutuhkan waktu yang sangat lama. Bahkan dapat menghabiskan waktu berjam-jam, berhari-hari, bahkan berbulan-bulan lamanya. Bergantung pada luasnya area yang diamati. Proses pengolahan hasil survey juga membutuhkan waktu yang panjang, dan tentunya biaya yang mahal pula.

Site Scan hadir untuk mempersingkat segala proses tersebut. Drone 3DR Solo akan terbang secara otomatis, tanpa perlu dikendalikan, mengitari area yang Anda inginkan, lalu mengambil gambar dari sudut yang berbeda-beda. Kemudian, hasil gambar dan data tersebut akan diolah menjadi model 3 dimensi dengan detail yang akurat, mulai dari ukuran, ketinggian, kedalaman, hingga kontur yang sesuai dengan keadaan aslinya. Hasil tersebut kemudian dapat Anda olah kembali dengan software Autodesk lainnya, seperti AutoCAD Civil 3D atau AutoCAD Recap360.
Mau tahu bagaimana canggihnya drone 3DR Solo dan aplikasi Site Scan bekerja? Silakan lihat dulu video berikut ini :


Terdapat tiga fitur dalam aplikasi Site Scan ini, yaitu Scan, Survey, dan Inspect. Ketiga pilihan tersebut akan menentukan bagaimana drone akan terbang, serta data dan gambar apa saja yang akan diambil. Luar biasa, kan fitur dari aplikasi Site Scan dari 3DR ini? Jika Anda berminat menggunakan aplikasi tersebut, silakan kunjungi halaman resminya pada tautan berikut: Site Scan for 3DR Solo.
Namun, jika Anda ingin memiliki drone 3DR solo yang canggih dengan harga dan penawaran yang istimewa, silakan langsung pesan segera lewat Halo Robotics atau [ KLIK DISINI ]. 
[ Sumber : http://www.halo-robotics.com/ ]

No comments:

Post a Comment

Dapatkan soft-disain rumah tempat tinggal di halaman [KLIK DISINI]

Dezeen Magazine

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...