Friday, August 24, 2012

"Rumah Pintar" Rumah Anda di Masa Depan ?

(Sumber video : http://www.openarch.cc/)

Dihalaman ini kita telah membicarakan beberapa topik yang berkaitan dengan augmented reality, diantaranya adalah :

Dan sekarang berkembang konsep rumah "Rumah Pintar" di masa depan dengan beberapa studi dilakukan diantaranya yang sedang diekplorasikan oleh Greg Tran mahasiswa Harvard GSD, tesis atau tugas akhirnya yang diksplorasinya ke dalam teknik perancangan arsitektur. Tesis atau tugas akhir yang menarik bagi arsitek untuk perencanaan bangunan masa depan. 

Salah satu aspek yang paling menarik dari rumah pintar adalah pemetaan dengan sistem video yang terintegrasi dengan menggabungkan sensor dan kamera untuk menampilkan informasi mulai dari kondisi cuaca, eksterior, serta koneksi ke komunitas twitter followers (pengikut Twitter) di internet yang ditampilkan ke permukaan dinding di rumah.  

Greg Tran bahkan telah menciptakan operasi sistem sendiri yang disebut D. OS (sistem operasi domestik) yang memfasilitasi pertukaran sejumlah besar informasi yang mengalir melalui dinding ruang dalam "Rumah Pintar" yang dipahami sebagai katalis untuk visi yang jauh lebih besar dari sebuah kota pintar, di mana pertukaran dan interaksi dari arus informasi mulus dan lancar

Thesis atau tugas akhir dari Greg Tran mendapat penghargaan "Recent Thesis Prize Winner – Harvard Graduate School of Design 2011"

“Architecture has always been the medium which defines the spaces we live in, but with the emergence of Digital 3d or “augmented” technology, immaterial stimuli is beginning to encroach upon those spaces. Thus far, digital forms have few relationships to their material context, but there is interesting potential for their interaction. Digital tools act as an infrastructural and informational prosthetic, but will be most profound when they tie back to the human body and engage the built environment.” (Greg Tran)

Silahkan saksikan tayangan video tesis atau tugaas akhir Greg Tran berikut :

 
(Sumber video : http://vimeo.com/gregtran)

Silahkan download "Full Presentation Script" [klik disini]

(Sumber : http://www.archdaily.com/ dan http://www.openarch.cc/)

No comments:

Post a Comment

Dapatkan soft-disain rumah tempat tinggal di halaman [KLIK DISINI]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...