Thursday, March 24, 2016

AxiDraw Mesin Pembuat Gambar dan Tulisan Tangan



Evil Mad Scientist, perusahaan keluarga yang berbasis di California telah merancang sebuah mesin pembuat gambar dan tulisan tangan bernama AxiDraw.

Mungkin akan menjadi mesin pertama di dunia yang dapat meniru tulisan tangan seseorang dan mengerjakannya secara otomatis.

AxiDraw merupakan mesin yang sangat fleksibel, dirancang untuk melayani kebutuhan pengguna sehari-hari dalam menggambar atau menulis.

Setiap orang dapat menggunakannya untuk hampir semua tugas yang mungkin biasanya dilakukan dengan pena genggam.



AxiDraw bekerja dengan menggunakan pena, pensil, spidol, kuas, kapur atau alat tulis lainnya. Mesin ini akan menuliskan apa pun yang sebelumnya telah diprogram pada media datar seperti kertas berukuran A4.

Alat tulis pun dapat diatur miring sehingga mesin akan dengan mudah membuat gaya-gaya tulisan tertentu termasuk tanda tangan atau tulisan kaligrafi.


AxiDraw berbeda dengan mesin printer pada umumnya dimana mereka biasanya memiliki standar tulisan baku sesuai dengan jenis tulisan yang ada pada komputer.

AxiDraw sepenuhnya menggunakan software open souce grafis dari Inkscape dan RoboPaint sehingga pengguna dapat mengatur mesin agar meniru tulisan mereka termasuk tanda tangan dengan bantuan sebuah kamera.

Kecepatan menulis AxiDraw dapat diketahui ketika mesin ini menarik sebuah garis lurus dan hanya memerlukan waktu satu detik untuk menarik garis sepanjang 11 inchi. Perusahaan mematok harga sekitar $ 450 atau hampir 6 juta rupiah untuk mesin yang satu ini

Baca informasi selengkapnya [ KLIK DISINI ] atau pesan [ KLIK DISINI

No comments:

Post a Comment

Dapatkan soft-disain rumah tempat tinggal di halaman [KLIK DISINI]

Dezeen Magazine

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...