Thursday, September 10, 2015

TEKNOLOGI HOLOLENS BISA BANTU PARA ARSITEK

Kurang lebih awal Januari kemarin, Microsoft memperkenalkan proyek eksperimen mereka HoloLens. Perangkat mirip kaca mata ini memungkinkan pengunanya untuk ‘berinteraksi’ dengan lingkungan hologram.
Teknologi yang dihadirkan dan dukungan perangkat yang ada bisa memuat tampilan hologram menempel pada dunia nyata. Dalam rangkaian video yang memperlihatkan berbagai fitur dan teknologi yang ada, Microsoft menjadikan ranah arsitektur sebagai bagian penting.
Dalam salah satu videonya bisa dilihat bagaimana arsitek atau pekerja yang menggunakan HoloLens bisa melihat rancangan pembangunan sebuah gedung yang menyatu dengan maket sehingga memudahkan untuk menjelajah desain atau melakukan perubahan.

Bidang arsitek tentu saja tidak lepas dari kemajuan teknologi, aplikasi, teknologi seperti HoloLens akan membuka peluang yang lebih besar lagi dari proses arsitektur.
Mejadi produk yang masih dalam tahap pengembangan, tentunya menarik untuk melihat apa lagi yang akan bisa dikembangkan oleh Microsoft atas HoloLens.


[ Sumber : http://atypes.com ]

No comments:

Post a Comment

Dapatkan soft-disain rumah tempat tinggal di halaman [KLIK DISINI]

Dezeen Magazine

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...