Thursday, August 16, 2012

Solar Ark : Bangunan "Monumen Tabut Surya" Berdesain Unik



The Ark Surya adalah salah satu bangunan surya yang paling terkenal di dunia. Ini adalah sebuah bahtera berbentuk panel surya fotovoltaik sebagai fasilitas pembangkit listrik yang menawarkan kegiatan untuk menumbuhkan apresiasi yang lebih baik dari generasi tenaga surya. The Ark Surya dibangun oleh sebuah perusahaan elektronik besar bernama Sanyo Electric Co pengembangannya adalah disengaja antara lain. Pada awalnya, Sanyo Electric telah dimaksudkan untuk menciptakan sistem fotovoltaik terbesar di dunia, dengan output 3,4 Megawatt, untuk menandai organisasi ke-50 ulang tahun.


Pada tahun 1998, desainer sudah lebih dulu dalam diskusi tentang penampilan Tabut Solar. Sanyo telah merencanakan untuk menggunakan teknologi terdepan surya tersedia bagi mereka pada saat itu, menggunakan kombinasi kristal silikon dan film tipis silikon amorf dengan efisiensi 14-15%. Namun selama perencanaan awal, Sanyo harus mengingat sel monocrystalline beberapa, yang merupakan pendahulu dari teknologi hibrida disebutkan sebelumnya, karena produksi tidak mencukupi.


Sanyo Electric Co tetap memutuskan untuk melanjutkan pembangunan Surya Ark, namun, tidak menggunakan teknologi sebelumnya direncanakan, Sanyo sebagai gantinya, menggantinya dengan sel monocrystalline. Sanyo mengatakan "Kami telah melakukan ini untuk menunjukkan penyesalan yang tulus kami bahwa masalah ini telah terjadi dan untuk mengekspresikan kemauan dan tekad untuk kedua mengingat apa yang terjadi dan betapa pentingnya untuk menjaga kualitas." Konstruksi bangunan ini selesai pada Desember 2001.


Desain bahtera Surya terinspirasi oleh visi sebuah bahtera memulai perjalanan ke abad ke-21. Ide ini menyebabkan ukuran Tabut Solar dan bentuk simbolis keseluruhan menjadi contoh dalam memproduksi sebuah energi bersih. Secara total, luas bangunan untuk Tabut Solar adalah 3294,48 m2 beton bertulang digunakan untuk dasar konstruksi. Dari salah satu ujung bahtera ke yang lain, total panjang dari bahtera surya adalah 315 meter. Sedangkan ukuran Bahtera adalah 31,6 meter dari pusat struktur.


Ada 5.046 panel surya secara total, yang terpasang pada tabut surya. Dua belas kristal tunggal silikon modul sel surya per unit berkumpul di tanah, dan 470 unit yang diangkat dan melekat pada tubuh utama dari Ark Surya


Berat badan sebenarnya dari bahtera (pilar yang dikecualikan) adalah 3.000 metrik ton dan dibangun dari baja struktural, yaitu sekitar dua kali lebih kuat dari baja normal dan relatif tipis untuk baja. bahan konstruksi ini membantu memberikan kesan tabut surya yang tergantung di udara. Setiap kolom adalah 2 meter dan diameter 31 meter dan adalah bahtera surya adalah 315 meter.

 

 

The Solar seluruh Ark chassis didukung oleh empat "G-Kolom" yang merupakan pilar yang dibangun khusus oleh Kubota secara total, mempunyai pilar beratnya sekitar 5.000 ton. berkualitas tinggi dan homogen, dibanun dengan metode mulus konstruksi yang memanfaatkan gaya sentrifugal. Karena kokoh bahan Surya bahtera bangunan, kapal itu masih mampu menahan angin berkecepatan 34 meter / detik dan tingkat 7 gempa bumi pada skala Jepang.

Tabut ini dikelilingi oleh 5 meter air mancur yang tinggi dan dua kolam, masing-masing kaskade mereka sendiri. Pintu masuk ke bahtera surya memiliki sayap surya yang terdiri dari sel surya HIT yang menghasilkan listrik di geladak dan dibawah, sementara juga berfungsi sebagai tirai yang memungkinkan menyaring sinar matahari . Antara individu panel surya , secara total, 75, 000 komputer dibagi dalam warna merah, hijau dan biru dikontrol LED yang diaktifkan pada malam hari untuk menghasilkan gambar dan data akurat dalam bangunan.

Sumber Referensi :

No comments:

Post a Comment

Dapatkan soft-disain rumah tempat tinggal di halaman [KLIK DISINI]

Dezeen Magazine

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...